-->

Murad Ismail Pastikan Atlit Maluku akan Punya Kesejahteraan

AMBON, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku, Murad Ismail, memastikan kedepan atlit Malku harus punya masa depan.

Tidak hanya sekadar saat berada di masa kejayaan karena memiliki prestasi, terkenal dan dieluk-elukan, namun setelah masa-masa itu berakhir.

“Atlit yang berprestasi, saya akan bantu cari kerja di mana saja. Di Kantor Gubernur, mau jadi tentara, polisi, pegawai bank, akan saya bantu,” ungkap Gubernur saat membuka Kejuaraan Tinju Amatir Piala Gubernur Maluku di Sport Hall Ambon, Jumat (27/12/2019).

Tak hanya itu, kata Gubernur, masalah kesejahteraan atlit juga akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Maluku.

“Masalah kesejahteraan atlit akan menjadi perhatian. Bukan hanya tinju, semua atlet Maluku, saya pastikan punya masa depan,” kata Gubernur.

Dikatakannya, sudah saatnya tidak ada alasan untuk tidak memajukan dunia olahraga di Maluku.

“Selama saya menjadi Gubernur, saya akan menampung semua aspirasi, dan dunia olahraga harus maju. Tidak ada alasan untuk tidak bisa maju,” tegasnya.

Berkaitan dengan Kejuaraan Tinju memperebutkan Piala Gubernur Maluku tersebut, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini berharap, para atlit tetap menjunjung tinggi sportivitas sesuai dengan moto Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia).

Ia meminta agar kejuaraan tinju yang diselenggarakan ini, dapat diprogramkan menjadi kalender tahunan.

“Untuk memajukan tinju di Maluku, saya telah sampaikan kepada Kadispora agar punya komitmen yang tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gubernur menegaskan, olahraga tinju Maluku harus mengulangi kembali masa-masa keemasan tempo dulu, dengan catatan para pelaku dan pengurus olahraga ini harus menanggalkan segala bentuk ego-ego pribadi.

“Kita di Maluku masih memegang ego-ego sektoral. Kalau kita di Maluku mau maju, jangan ada yang namanya ego kedaerahan, tidak ada ego marga, ego suku, apalagi ego agama. Kalau ini kita masih pertahankan, sampai dunia kiamat kita tidak akan pernah bisa maju,” tandasnya. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel